UMKM Denpasar Kerja Sama dengan NTB‎  

17
KERJA SAMA - Kegiatan fasilitasi kemitraan UMKM Kota Denpasar ‎ke Provinsi NTB. Hasilnya dapat melaksanakan kerja sama di bidang penyediaan bahan baku. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Meningkatnya produksi dan pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Denpasar, diperlukan ketersediaan bahan baku. Guna memenuhi bahan baku, UMKM Kota Denpasar yang difasilitasi pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar menjalin kerja sama dengan UMKM Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Khususnya di bidang kerajinan kain tenun ikat dan aksesori.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, S.E., M.Si., didampingi Kabid UMKM, Ir. Ngakan Putu Widnyana, M.M., Minggu (9/4) menjelaskan, dipilihnya NTB sebagai fasilitasi kemitraan UMKM karena beberapa produksi UMKM Kota Denpasar mengalami peningkatan, khususnya di bidang kerajinan kain tenun ikat. Sementara di NTB, perajin tenun ikat memiliki ketersediaan bahan baku yang sangat melimpah. Di samping itu, di NTB juga tenaga kerja yang menekuni kerajinan kain tenun ikat cukup banyak. Berbeda dengan di Denpasar, generasi muda cenderung memilih pekerjaan lainnya yang dipandang lebih bergengsi.

1
2
BAGIKAN