Bank Mantap Bayarkan Dividen Rp 2,53 Miliar  

27
(dik)

Mangupura (Bisnis Bali) – Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) memutuskan pembayaran dividen 5 persen, dari laba bersih 2016 yakni Rp 2,53 miliar. Sebanyak Rp 38,13 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan.

“Itu untuk memperkuat struktur permodalan dalam rencana ekspansi bisnis perseroan. Dana Rp 10 miliar disisihkan sebagai dana cadangan,” kata Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso usai rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan 2017 Bank Mantap di Kuta, Jumat (7/4) sore.

Penetapan besaran dividen tersebut, kata dia, telah memperhatikan kebutuhan likuiditas perseroan dalam mengembangkan bisnis ke depan, serta sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada pemegang saham atas kepercayaan dan dukungannya. Selain itu, dibahas pula mengenai penambahan modal disetor dari pemegang saham. “Penambahan ini direncanakan pada triwulan ketiga, namun akan dipercepat dan kami nanti akan berdiskusi dengan para pemegang saham,” jelasnya.

Penambahan modal ini, direncanakan Rp 350 miliar dengan komposisi dari Bank Mandiri 59 persen dan sisanya dari PT Taspen. Penambahan modal tersebut dipastikan tidak mengubah posisi existing karena dalam upaya untuk lebih ekspansi.

1
2
BAGIKAN