Pemkab Badung Serahkan Dana Rp1 Miliar Dukung Karya di Pura Desa dan Pura Puseh Desa Adat Pererenan

28
ist PUNIA - Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H. menyerahkan dana Rp 1 milyar untuk mendukung pelaksanaan karya di Pura Desa dan Puseh, Desa Adat Pererenan, Jumat (7/4) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H. menyerahkan dana Rp 1 miliar untuk mendukung pelaksanaan Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Pedudusan Agung, Tawur Agung, Ngusaba Desa lan Ngusaba Nini di Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Pererenan, Jumat (7/4) kemarin.

Saat penyerahan dana tersebut, Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Muspika Mengwi, Majelis Madya Badung IGN Wiadnyana, plh. Perbekel Pererenan Ketut Sasmita, Bendesa Adat Pererenan Ketut Sukrasena dan tokoh masyarakat.
Wabup Suiasa atas nama Pemkab Badung mengapresiasi dan mendukung semangat krama Desa Adat Pererenan dalam melaksanakan karya di Pura Desa lan Puseh. Dikatakan, Pemkab Badung senantiasa mendorong masyarakat dalam melaksanakan kewajiban swadharma agamanya salah satunya untuk mewujudkan karya/yadnya itu sendiri, karena itu sebagai tugas utama dan pertama sebagai umat Hindu. “Melalui yadnya kita berikan totalitas kita ke hadapan Tuhan, kemudian kita akan kembali memohon untuk diberikan berkah, keselamatan dan kekuatan lahir batin,” katanya. Terkait dengan karya yang dilaksanakan oleh masyarakat Badung, Pemkab Badung berupaya untuk mendukung dan berada di tengah-tengah masyarakat. “Untuk biaya kita akan bantu secara maksimal, seperti di Pererenan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sehingga terbangun sinergitas antara masyarakat dan pemerintah,” tambahnya.

1
2
3
BAGIKAN