Pascalibur Galungan Pegadaian Tabanan Dibanjiri Transaksi Kredit  

12
Pascalibur Galungan --raster Pegadaian Tabanan Dibanjiri Transaksi Kredit  

Tabanan (Bisnis Bali) – Pascalibur Hari Raya Galungan, Jumat (7/4) kemarin, nasabah Pegadaian Tabanan mengalami lonjakan signifikan. Lonjakan tersebut didominasi nasabah yang mengajukan kredit usaha dan memperpanjang jangka waktu pinjaman.

“Bila sebelum Galungan didominasi oleh pelunasan kredit, pada hari pertama setelah libur Galungan, jumlah nasabah mengalami lonjakan signifikan. Nasabah didominasi transaksi pengajuan kredit dan perpanjang kredit,” tutur Kepala Pegadaian Tabanan, Gusti Nyoman Arka, Jumat (7/4) kemarin.

Ia menerangkan, pengajuan kredit ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan dana di masyarakat. Perpanjangan kredit dilakukan karena banyak kredit yang jatuh tempo bertepatan dengan momen libur hari raya lalu, sehingga baru terbayarkan setelah momen hari raya. Imbuhnya, pascahari raya ini Pegadaian Tabanan memang memiliki kebijakan terhadap perpanjangan kredit dari nasabah, khususnya untuk kredit yang jatuh tempo pada 3 April lalu.

“Nilai dari perpanjangan kredit secara keseluruhan tidak mencapai 1 persen dari OSL Pegadaian Tabanan dan itu diberikan hingga batas akhir minggu ini,” ujarnya. (man)

BAGIKAN