Berikan Kemudahan Pelayanan, LPD Bon Dalem kian Diminati Masyarakat

115

Singaraja (Bisnis Bali)- Keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) makin dirasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat desa pakraman. Termasuk LPD Bon Dalem yang terletak di kabupaten paling Utara Pulau Bali ini kian memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga terus diminati masyarakat.

Kepala LPD Bon Dalem, I Nyoman Sarjana, saat ditemui belum lama ini, mengatakan, pelayanan yang mudah  berdasarkan pada sistem kekeluargaan, membuat masyarakat nyaman menyimpan ataupun meminjam dana di LPD. “Kami juga bisa melayani via telepon, yang masyarakat membutuhkan dana cepat, bisa segera kami upayakan saat luquiditas kami mencukupi,” katanya.

Menurutnya, hal ini bisa dilakukan, karena sebagian besar masyarakat yang melakukan peminjaman dana di LPD Bon Dalem merupakan masyarakat yang sudah terpercaya dan sering melakukan kredit. Disinilah letak keunggulan LPD dengan prinsip kekeluargaan, yang selalu siap mengayomi masyarakat desa. “Karena LPD ini juga milik masyarakat di desa pakraman,” katanya.

Namun demikian, dia juga mengatakan, prinsip kehati-hatian harus tetap dijaga, yang peminjaman bisa dilakukan dengan melengkapi adiministrasi. Tentunya kami tidak sembarang untuk memberikan pinjaman, beberapa persyaratan harus juga dipenuhi oleh masyarakat untuk memperoleh pinjaman di LPD Bon Dalem. “Hal ini bertujuan agar keberlangsungan LPD tetap terjaga dan mengalami peningkatan setiap tahun,” katanya. (wid)

BAGIKAN