Bupati Badung Hadiri Eksekusi Penenggelaman Kapal Motor  

16
ist EKSEKUSI - Bupati Badung Giri Prasta saat menghadiri eksekusi Penenggelaman Kapal Franciska Eks.HEN.GT.73 oleh Kapolda Bali di Waterspot Apolo Tanjung Benoa Kuta Selatan, Sabu (1/4) yang lalu.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung Giri Prasta atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada pemerintah pusat yang sudah menggelar upaya penertiban dan penegakan hukum terhadap kejahatan illegal fishing. “Illegal fishing ini sangat merugikan negara kita, ribuan ton hasil kekayaan laut kita di rampas oleh pelaku illegal fishing ini. Untuk itu, saya sangat mendukung upaya penenggelam kapal pelaku illegal fishing ini,” ungkap Bupati Badung Giri Prasta saat menghadiri eksekusi penenggelaman kapal Franciska Eks.HEN.GT.73 oleh Kapolda Bali di Waterspot Apolo Tanjung Benoa Kuta Selatan, Sabtu (1/4) lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Humas Kabupaten Badung Nyoman Sujendra, Camat Kuta Selatan Wayan Wirya, Lurah Tanjung Benoa Wayan Kembar, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, dan Wakapolda Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, Kepala Polair Polda Bali Kombes Pol. Sukandar bersama jajarannya, Jro Bendesa dan prajuru Desa Tanjung Benoa.

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung upaya penenggelaman kapal dengan cara kapal dibocorkan sehingga kapal utuh sampai di dasar laut yang selanjutnya akan berfungsi sebagai rumpon atau rumah bagi ikan di dasar laut. “Cara ini lebih bagus ketimbang dihancurkan dengan menggunakan bom yang ujungnya akan menghasilkan banyak sampah dari serpihan kapal yang hancur. Kami dari Pemerintah Kabupaten Badung siap mengeluarkan anggaran jika dibutuhkan dengan catatan kapal tidak dihancurkan melainkan ditenggelamkan. Kapal yang ditenggelamkan ini selain menjadi rumpon dan rumah bagi biota laut sehingga nelayan di perairan Tanjung Benoa tidak kesulitan mencari ikan juga  ke depannya akan dapat menjadi tempat wisata diving sport dengan wisata bahari bawah lautnya,” lanjutnya.

1
2
BAGIKAN