Jelang Galungan, Pebisnis Kebaya “Berlomba” Siapkan Produk Unggulan

49

Denpasar (Bisnis Bali) – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, sebagian besar pebisnis kebaya mulai sibuk menyiapkan produk unggulannya. Salah satunya kebaya tile berpinggiran brokat.

‘’Dengan bermain warna, desain dan motif-motif yang kian beragam serta kaya inovasi, kebaya modifikasi niscaya tetap memiliki peluang pasar yang cerah serta kian prospektif, terlebih menjelang hari raya,’’ ujar salah seorang pemilik butik kebaya, Ayu Widari, belum lama ini di Denpasar.

Lanjutnya, varian kebaya berbahan tile yang dimodifikasi dengan pinggiran brokat, mulai dari kerah, dada, hingga lengan, serta dilengkapi dengan gradasi warna kian diminati konsumen.

“Model kebaya yang glamour dan menjadi idola remaja putri ini, kami jual dengan harga berkisar Rp 500 ribu per pcs,” ungkapnya.

Pola-pola brokat juga masih berkisar pada motif floral dan masih jarang yang menggunakan motif abstrak. Pihaknya yakin, jika kreatif dan inovatif menelurkan ide-ide baru untuk seni rancang kebaya, respon pasar juga akan cenderung mengikuti. Bukan saja karena terdorong faktor pentingnya keindahan dalam penampilan berkebaya. ‘’Makin mahal kebaya yang digunakan juga menunjukkan status sosial seseorang,’’ jelasnya.

Hal senada diungkapkan Riska, salah seorang pengelola butik kebaya di Denpasar. ‘’Seperti pada umumnya, model kebaya beff ini juga menggunakan kain brokat dengan payet dan motif yang ramai dan mewah, cenderung digemari remaja putri belakangan ini,’’ ujarnya. (aya)

BAGIKAN