Garap Pasar MICE, Tingkatkan Pencitraan Melalui Promosi

13

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam menggarap pasar MICE, Bali wajib melakukan pencitraan positif agar makin banyak wisatawan MICE yang berlibur ke Bali. Ketua INCCA Bali, IB. Surakusuma, Rabu (29/3) mengatakan, pariwisata Bali harus tetap menggencarkan promosi pasar produktif MICE seperti AS dan Eropa.

Ia mengungkapkan, kemajuan teknologi mendorong para pelaku pariwisata di luar negeri terkadang menjelekkan pariwisata Bali. Pemerintah harus bisa menjaring media sosial yang menjelekkan pariwisata Indonesia.

Ia menjelaskan, pemerintah Indonesia harus mengimbangi dengan pencitraan pariwisata Indonesia melalu media sosial termasuk promosi melalui periklanan di luar negeri. Media sosial sering saling menjelekkan. Hal ini harus diimbangi promosi positif melalui media sosial.

Konsul Kehormatan Polandia ini memaparkan, untuk mengarap pasar MICE memang perlu promosi yang gencar termasuk melalui media sosial. Promosi positif melalui media sosial sangat mudah menjangkau pasar MICE internasional.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bebas visa sehingga harus diikuti promosi langsung ke pasar internasional. Hal ini harus dilakukan promosi langsung ke negara pasar penerima bebas visa. (kup)

BAGIKAN