Tabanan (Bisnis Bali) – Sejumlah perbankan di Kabupaten Tabanan mengarahkan para nasabah untuk manfaatkan layanan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pada momen Hari Raya Nyepi mendatang. Kondisi tersebut menyusul dengan tidak beroperasinya kalangan perbankan selama tiga hari.

“Terkait momen Nyepi, layanan langsung perbankan akan libur, mulai 27 Maret hingga 29 Maret 2017 nanti,” tutur Kepala Bank BRI Kabupaten Tabanan, Farida Budi Wijayanti, Senin (20/3) kemarin.

Terkait hal tersebut, ia menerangkan, selama libur Nyepi nanti nasabah diarahkan untuk memaksimalkan layanan ATM yang lokasinya menyebar di sejumlah titik. Imbuhnya, posisi dana pada mesin ATM akan disiagakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah selama momen Nyepi nanti, terkecuali pada hari H (Nyepi) layanan mesin ATM akan off.

Jelas Farida, setelah 29 Maret layanan perbankan akan kembali normal seperti biasa. Katanya, kemungkinan pasca-Nyepi nanti yang juga merupakan jelang Hari Raya Galungan transaksi keuangan di kalangan nasabah akan mengalami lonjakan dari biasa. Kondisi tersebut juga tercermin dari pengalaman momen sama tahun sebelumnya yang selalu menunjukkan lonjakan.

“Bercermin dari itu, kami siap antisipasi dengan menjaga kesiapan dana untuk transaksi langsung di bank maupun pada mesin ATM, khususnya untuk menyikapi meningkatnya penarikan dana langsung di Bank,” ujarnya. (man)

BAGIKAN