Disperindag Kabupaten Gianyar Tera Ulang Sejumlah SPBU

24
Badan Standardisasi Metrologi Legal (BSML), Yogyakarta melakukan tera pada SPBU di sejumlah wilayah di Kabupaten Gianyar, Senin (20/3).(kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam upaya memberikan perlindungan, baik kepada konsumen maupun pengusaha SPBU di Kabupaten Gianyar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendatangkan tenaga dari Badan Standardisasi Metrologi Legal (BSML), Yogyakarta melakukan tera pada SPBU di sejumlah wilayah di Kabupaten Gianyar, Senin (20/3).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba mengatakan, kegiatan tera ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan tera ulang ini, tidak hanya bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi konsumen tetapi juga kepada pengusaha itu sendiri.

Untuk bulan ini, Disperindag menjadwalkan tera SPBU di sejumlah wilayah yakni, Sakah, Batubulan, Andong dan Kedewatan. “Frekuensi penggunaan mesinkan tinggi tiap harinya. Kondisi bisa saja merubah takaran, bisa kurang bisa juga lebih. Jadi belum tentu konsumen yang dirugikan, pengusaha bisa juga rugi,” ucap Suamba. (kup)

BAGIKAN