Saput  Songket Bordir Ramai Peminat    

32

‪SAPUT merupakan bagian dari busana adat pria. Saat ini makin berkembang mengikuti tren busana adat wanita. Meski perkembangannya tidak sepesat fashion wanita, namun cukup mampu memberikan pilihan bagi kaum pria yang ingin terlihat modis saat berbusana adat.

‪Saput yang selama ini cenderung berwarna putih, saat ini sudah mulai berkembang mengikuti tren fashion. Kalau kalangan wanita sekarang sedang gandrung dengan kamben songket bordir, saput untuk pria pun mulai ditawarkan dari bahan songket bordir.

‪”Saput dari songket bordir ini ramai  peminatnya,” kata Eko pemilik D’sale Kebaya Bali. Dengan bahan songket bordir, saput terlihat lebih mewah, sehingga banyak peminatnya. Karena dari segi harga tentu jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan saput dari bahan songket Bali.

‪”Kalau saput songket Bali, harga paling murah Rp 700 ribu hingga jutaan rupiah. Tapi kalau saput songket bordir satu set dengan udeng, harganya sangat terjangkau yaitu Rp 200 ribuan saja,” ucapnya. Dari segi penampilan tidak jauh berbeda. (pur)

BAGIKAN