Sambut Nyepi, BPD Bali Pastikan Dana di ATM Cukup  

23

Denpasar (Bisnis Bali) – Menyambut Hari Raya Nyepi pada 28 Maret 2017 ini, Bank BPD Bali memastikan stok dana di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir karena jumlah dana di ATM selama momen Nyepi berlangsung mulai 27-29 Maret 2017 tetap ada.

Direktur Operasional Bank BPD Bali I Gusti Ngurah Agustana Mendala di Renon, baru-baru mengatakan, ATM siap melayani permintaan masyarakat terhadap uang tunai. Bank BPD Bali memiliki ATM yang mengeluarkan pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu dan semua dalam kondisi prima. Kendati perayaan Tahun Baru Caka ini berbeda kondisinya dengan Hari Raya Galungan, namun persiapan dana di ATM dipastikan normal.

“Untuk penarikan dana tunai jelang Nyepi tidaklah banyak, kemungkinan karena kebutuhan bahan upacara lebih sedikit dari Galungan,” katanya.

Untuk kelancaran transaksi di 158 ATM yang tersebar di Bali, menurutnya, BPD Bali menyiapkan uang untuk pecahan Rp 100.000 kurang lebih Rp 300 juta per mesin dan pecahan Rp 50.000 kurang lebih Rp150 juta per mesin ATM. Pihaknya optimis kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai di ATM menjelang dan sesudah hari raya Nyepi dapat terpenuhi.

“Pihak bank akan melakukan pengisian uang seperti hari biasanya. Misal pada 27 Maret saat H-1 Nyepi, sejumlah ATM akan diisi sesuai jumlahnya, dan ketika stok uang habis maka akan segera diisi kembali,” ujarnya.(dik)

BAGIKAN