Jelang Hari Raya, Kain Kebaya Semi-Prancis Jadi Pilihan

72
   Salah satu toko kain di Jalan Gajah Mada Denpasar yang menawarkan kain semi Perancis (wid)  

Denpasar (Bisnis Bali)- Berbagai pilihan busana tersedia di pasaran guna menyambut hari raya Umat Hindu yang jatuhnya secara berdekatan ini. Salah satu jenis kain yang menjadi idola masyarakat khususnya perempuan saat ini adalah, kebaya semi-prancis, dengan harga yang cenderung lebih murah.

Salah seorang pemilik toko di Jalan Gajah Mada Denpasar, Tasmin saat ditemui, Sabtu (18/3) lalu mengatakan, selain harga yang terjangaku dibandingkan kain Perancis asli, jenis kain ini juga terlihat anggun dibandingkan jenis kain lainnya yang banyak disukai masyarakat. “Varian warna juga beragam, namun untuk Melasti lebih banyak masyarakat memilih warna putih,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk harga dari kain semi Perancis ini, bervariasi dari Rp 250.000 hingga Rp 600.000 per potong (2,5 meter). Variasi harga tersebut tergatung dari model dan kualitas yang ditawarkan oleh  tiap kain. “Namun yang paling laris yaitu kain yang harganya Rp 250.000 per potong,” ungkapnya.

Meskipun banyaknya permintaan menjelang hari raya, dia mengaku, tidak menaikan harga kain yang dijualnya dengan harga yang sama seperti hari biasanya.

Selain kain kebaya semi Perancis, dia juga mengaku, mejual beberapa jenis kain lainnya yang juga banyak dicari masyarakat seperti kain temikel serta kain sophia kw. Harga kain temikel dijualnya dari harga Rp 175.000 hinga Rp 300.000 per potong (1,75 meter). Sedangkan untuk kain sophia kw dijualnya dengan harga Rp 45.000 per potong (1,75 meter), serta ada pula kain sophia yang dengan kualitas lebih unggul yang harganya Rp 90.000 per potong.(wid)

BAGIKAN