Gelar RAT Tepat Waktu, KKB makin Dipercaya

7

Denpasar (Bisnis Bali)- Koperasi Krama Bali (KKB) selalu melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tepat waktu. KKB pun setiap tahun selalu diaudit. Dua hal tersebut membuktikan bahwa pengurus KKB memiliki kinerja bagus dan mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan dalam satu tahun tutup buku kepada anggota. Biasanya, koperasi seperti KKB akan mendapat kepercayaan dari anggota dan masyarakat umumnya.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Bali, Dra. IGA Ambari M.Si. di sela-sela RAT KKB, Sabtu (18/3) lalu di Wantikan Gedung Pers K. Nadha. RAT KKB dihadiri Ketua Pengurus KKB, Satria Naradha, Sekretaris KKB Dewa Gede Joni Astabrata, S.P., M.Si., Bendahara Ni Putu Delly Komalasari, S.E., M.M., Ketua Pengawas KKB Dr. IB Teddy Prianthara, S.E., M.Si., Ak., dan ratusan anggota.

IGA Ambari dalam membacakan sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bali, I Dewa Nyoman Patra, S.H., M.H. menyebutkan, RAT tepat waktu merupakan bukti kemampuan pengurus KKB mengelola dalam satu tahun. RAT berdasarkan monitoring dari Dinas Koperasi, bahwa KKB menjalankan manajemen dengan bagus. Dalam pelaksanaan RAT, pelaporan pengurus dan pengawas juga juga sangat baik, apalagi selalu diaudit. Kemudian juga pengelolaannya sesuai prinsip kehati-hatian.

”Cuma kami lihat jumlah anggota yang tidak aktif cukup tinggi. Kami harapkan dengan rutinnya melaksanakan RAT tepat waktu dan setiap tahun juga diaudit, anggota yang tidak aktif menjadi aktif. Kami sangat berharap peran pengurus untuk mendekati anggota pasif menjadi aktif. Kemudian kami lihat SHU tahun 2016 menurun. Kira-kira penyebabnya adalah faktor ekonomi yang lagi menurun. Namun ke depan kami berharap pencapaian SHU meningkat,” ujarnya sambil berharap SDM yang dimiliki KKB berkompeten.  (sta)

BAGIKAN