*Dijejali Hari Raya Disperindag Tabanan Jamin Harga Bahan Pangan Stabil

6
Kepala Dinas Perindsutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabanan, IB Made Wiryawan

Tabanan (Bisnis Bali) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabanan menjamin kebutuhan harga bahan pangan masyarakat jelang Nyepi hingga momen Galungan dan Kuningan mendatang berada dalam kondisi stabil. Bahkan, Disperindag menjamin stabilitas harga saat hari raya, rencananya akan digelar pasar murah di sejumlah kecematan.

“Dari pantauan di lapangan, harga bahan pangan masih cukup normal. Kemungkinan besar, kondisi ini akan relatif sama pada momen hari raya nanti. Terlebih ada harga sejumlah bahan pangan yang sudah mulai turun sekarang ini,” Kepala Dinas Perindsutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabanan, IB Made Wiryawan, belum lama ini.

Ia menerangkan, harga bahan pangan cendrung normal, bahkan beberapa sudah mengalami penurunan sekarang ini. Salah satunya, cabai rawit merah yang sebelumnya sempat menembus di atas Rp 160 ribuan per kg, kini sudah turun berada di kisaran Rp 120 ribu per kg per 16 Maret lalu. Begitu pula untuk cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp 90 ribu per kg, kini turun menjadi Rp 60 ribu per kg dan kemungkinan akan terus mengalami penurunan lagi nantinya.  (man) 

BAGIKAN