Berhasil Kantongi Rp 160 Juta lebih Bulan Dana PMI di Tabanan Ditutup  

1
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menutup bulan dana PMI Tabanan (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Setelah digelar selama tiga bulan, Jumat (17/3), di Kantor Bupati Tabanan, kegiatan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan ditutup oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dengan berhasil mengantongi dana hingga Rp 160 juta lebih. Penutupan dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tabanan 2017 dan Sosialisasi Saber Pungli.

Panitia Bulan Dana Ketut Wartika melaporkan, dalam Bulan Dana yang berlangsung mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2016 dan masa perpanjangan selama 1 bulan hingga 31 Januari 2017, target berhasil terealisasikan 142,92 persen.

“Target kotor yang dibebankan kepada kami sebesar Rp 125.000.000, dapat kami realisasikan sebesar Rp 178.951.400 dengan penerimaan bersih sebesar Rp 160.530.900. Capaian ini berkat kerja keras panitia dan jajaran serta bantuan pemerintah, dinas instansi dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan ada pun langkah-langkah yang ditempuh dalam penggalian bulan dana yakni melalui panitia yang ada di instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta yang mempunyai potensi terhadap penyumbang dana. “Sasaran sebagai acuan dalam penggalian dana meliputi beberapa bidang antara lain bidang perusahaan, bidang jasa, pendidikan, perijinan dan lain-lain yaitu sumbangan PNS, TNI, Polri, anggota dewan, dan yang lainnya,” jelasnya. (man)

BAGIKAN