Hingga Triwulan I, Harga Mobkas Diprediksi Stabil

54

Denpasar (Bisnis Bali) – Harga mobil bekas (mobkas) kecil kemungkinannya akan mengalami fluktuatif pada Februari ini. Harga mobkas dipastikan akan tetap normal hingga masuk triwulan I mendatang.

Salah seorang pengelola mobkas di Sanur, Kadek Kariana mengatakan, 2017 ini belum banyak ada perbedaan dari 2016. Kondisi pasar masih stabil, daya beli tidak melonjak drastis sehingga harga masih dipandang tak harus alami lonjakan. “Pada Januari lalu transaksi juga tidak tinggi sehingga harga amsih memungkinkan akan normal pada Februari ini” katanya.

Untuk transaksi Februari ini, kata dia, tentu cara memanage penjualan juga berbeda. Kendati harga relatif normal saat ini, ia tidak memungkiri pada waktu tertentu kemungkinan terjadi kenaikan atau pun penurunan secara mendadak. Tetapi bila kondisi ekonomi mendukung, kejadian mendadak tersebut tidak akan terjadi.

“Untuk harga mobil pada Februari ini sudah tergolong stabil. Tidak tahu Maret-April mendatang jelang Nyepi, Momen Galungan dan Kuningan . Semoga tidak banyak mempengaruhi harga jual,” ujarnya.(dik)

BAGIKAN