Menumbuhkan Kebersamaan dan Kedisiplinan lewat Krida Suiasa: Berbusana Adat Bali dan Berbahasa Bali Wujud Nyata Lestarikan Budaya

21
ist KRIDA - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa berjabat tangan dengan pimpinan SKPD seusai apel krida, Jumat (13/1) di Puspem Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) –Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam kesempatan krida, Jumat (13/1) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan karyawati Pemerintahan Kabupaten Badung yang sudah tumpah ruah untuk mengikuti krida. “Jangan sampai dipanggil hadir di lapangan untuk mengikuti krida. Tumbuhkan kesadaran untuk olah raga krida. Krida ini bukan hanya untuk berolah raga melainkan juga untuk menumbuhkan kebersamaan, kedisiplinan dan silaturahmi di antara karyawan karyawati pemerintahan kabupaten,” ungkapnya.

 Suiasa mengungkapkan, Badung memiliki 5 program prioritas yang salah satunya melestarikan budaya Bali. “Sesuai dengan Peraturan Bupati Badung nomor 71 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Badung Nomor 4 Tahun 2013 tentang Pakaian Dinas PNS di lingkungan Pemkab Badung, karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Badung setiap Kamis dan rahinan Purnama Tilem wajib mengenakan pakaian adat Bali. Ini merupakan wujud nyata implementasi dari upaya melestarikan budaya Bali. Di samping itu pula yang awalnya dina bahasa Bali dilaksanakan Jumat diubah menjadi Kamis” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Badung (Kompyang R. Swandika)   menyampaikan penghargaan kepada karyawan karyawati Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah merespons positif ajakan Wakil Bupati Badung untuk ikut melaksanakan krida setiap Jumat.

Hadir dalam kesempatan krida ini Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Sekkab Badung, Kompyang R. Swandika, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Wakil Ketua TP PKK Nyonya Kristina Suiasa, Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Kompyang R. Swandika serta anggota Dharma Wanita Kabupaten Badung.

Krida kali ini juga diikuti oleh anggota Dharma Wanita yang menunjukkan keluwesannya dalam memperagakan senam Gemu Pamere. (/*)

BAGIKAN