Bangkitkan Pengusaha Lokal Kadin Harapkan Sinergi dari Pelindo III Cabang Benoa 

12
Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – Pengusaha lokal di Bali dirasakan selama ini hanya menjadi penonton terhadap pengerjaan proyek-proyek besar di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) Cabang Benoa. Dengan demikian, Kadin Bali mengharapkan ke depannya bisa bersinergi dengan jajaran Pelindo III untuk bisa merangkul pengusaha lokal.
Hal ini terungkap saat sosialisasi pengadaan barang yang dilakukan Pelindo III di hadapan para pengurus Kadin Bali di Pelabuhan Benoa, Jumat (13/1) kemarin. Sosialisasi ini dipimpin Senior Manajer Pengadaan Barang dan Jasa Pelindo III, Warsilan. Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Kadin Bali AA Ngurah Alit Wiraputra, S.H., M.H., ketua kadin kabupaten/kota se-Bali, serta wakil-wakil ketua di organisasi pengusaha tersebut.

Dalam hal ini, Alit Wiraputra mengatakan, jika setahun terakhir ini PT Pelindo III sudah mulai terbuka, yang terbukti adanya undangan sosialiasi yang telah terselanggara ini. “Selama ini pengusaha daerah tidak pernah tahu ada kegiatan atau tender oleh Pelindo yang selama ini banyak pengusaha luar daerah yang mendapatkan tender tersebut,” katanya.

Dia berharap, dengan pengembangan ke depannya Pelindo akan menjadi pelabuhan internasional, pengusaha-pengusaha daerah bisa turut berperan serta.
Ketua Kadin Badung I Made Sujana, bersama rekan-rekannya di Kadin Bali berharap agar Pelindo III Cabang Benoa bisa melibatkan pengusaha lokal dalam pengadaan barang atau pengerjaan proyek yang digarap. Sampai saat ini sudah banyak anggota Kadin di Bali yang cukup profesional dalam mengerjakan proyek, baik dalam skala kecil, menengah, maupun besar.(wid)