Brokat Bordir Inovasi Baru kian Miliki Pasar  

32
BORDIR - Suwandewi menunjukkan brokat bordir kepada konsumen.  (wid)

Denpasar (Bisnis Bali) –Teknik bordir yang biasanya dituangkan dalam kain katun untuk kebaya. Saat ini telah diinovasi di atas kain brokat yang tentu tidak kalah menarik. Model kebaya ini jadi tren yang kian diminati oleh masyarakat,  khusunya wanita.

Salah seorang pemilik butik kebaya, Putu Suwandewi mengatakan, jenis kain yang biasa digunakan untuk ke pura ini kian diminati masyarakat yang penjualannya mencapai puluhan pcs per bulannya. “Tidak hanya menyajikan warna kebaya brokat yang cantik, tambahan bordir dengan berbagai motif ini tentu jadi inovasi baru yang dipilih masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan,  motif yang ditawarkan oleh bordir di atas brokat ini seperti motif bunga dan burung yang menyerupai motif pada kain katun pada umumnya. Jenis kebaya yang digunakan,  dikatakannya, bisa jenis apa saja sesuai dengan keinginan konsumen.

“Permintaan biasanya lebih cenderung melalui pesanan yang motif warna dan jenis kain ditentukan oleh konsumen. Inilah salah satu keunggulan kain ini yang tentu jadi pilihan masyarakat,” katanya.(wid)