Bali masih Diramaikan Wisatawan Kelas Budget

19
BUDGET - Wisatawan kelas budget yang meramaikan pariwisata Bali. (kup)

Fasilitas penerbangan yang melayani wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali mulai kelas premium sampai kelas budget. Sejauhmana penerbangan kelas budget ini akan berdampak pada pasar pariwisata Bali diramaikan wisatawan kelas budget?

PENAMBAHAN akses penerbangan dengan rute  Bali baik dari kelas premium sampai penerbangan kelas budget akan mempengaruhi sektor pariwisata Bali 2017. Tersedianya banyak layanan penerbangan kelas budget,  2017 Bali akan masih diramaikan wisatawan kelas budget karena tersedianya penerbangan kelas budget.
Ketua INCCA Bali, IB Surakusuma mengatakan pariwisata Bali 2017 akan diramaikan wisatawan akan berbagai pasar. Ini mulai dari wisatawan kelas atas yang di antaranya mengikuti kegiatan MICE di Bali.
Wisatawan kelas menengah ke atas dan wisatawan kelas budget datang dengan akses penerbangan ke Bali. Pariwisata Bali tetap diuntungkan dengan adanya penerbangan beragam mulai dari premium sampai penerbangan budget. Hanya, pariwisata Bali perlu membuat benteng untuk menekan dampak negatif dari kedatangan wisatawan kelas budget.
Ia menjelaskan, kedatangan wisatawan kelas budget akan diikuti dengan penyiapan akomodasi kelas budget mulai dari rumah kos, penginapan termasuk home stay kelas budget.  Ini bisa dilihat satu rumah kos bisa dihuni atau dikunjungi banyak wisatawan kelas budget. (kup)

BAGIKAN