TPID Gelar Pasar Murah Cabai Dijual Rp60.000 per Kg

9
Suasana pasar murah di Pasar Kreneng.(wid) 

Denpasar (Bisnis Bali) – Untuk mengendalikan lonjankan harga cabai yang beberapa hari terkahir terus terjadi, Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) kembali menggelar pasar murah yang bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bali. Dalam pasar murah yang dilakukan di Pasar Kreneng disediakan 100 kilogram cabai rawit dengan harga Rp60.000 per kilogram.

Tidak berselang lama, hanya dalam waktu satu jam 100 kilogram cabai rawit langsung habis terjual. Pasar murah yang dimulai pukul 07.00 wita, Selasa (10/1) ini tentu saja diserbu begitu banyak konsumen untuk mendapatkan harga murah. “Tadi bawa 100 kilogram ke sini, belum ada satu jam sudah habis,” ujar salah seorang petugas dari Bulog Bali yang ditemui saat bertugas di Pasar Kreneng.

Wakil Ketua TPID Bali yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, saat ditemui di sela-sela acara ini mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini dimaksudkan untuk dapat menekan harga di pasaran. “Dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan kali ini kami menyediakan 200 kilogram, baik untuk di Pasar Kreneng, Badung, Kumbasari dan di depan kantor Bulog. Dari jumlah tersebut sekitar 100 kilogram cabai dipasarkan di Pasar Kreneng,” ungkapnya. (wid)