Sempat Turun, Harga Cabai Kembali Rp100.000 per Kg  

24

Denpasar (Bisnis Bali) – Harga cabai yang diharapkan turun setelah diadakannya berbagai upaya seperti pasar murah serta pemantauan ke daerah petani cabai belum menuai hasil. Pada Senin (9/1) kemarin, harga cabai kembali melonjak Rp100.000 per kilogram yang tiga hari sebelumnya sempat turun hingga Rp85.000 per kilogram.

Salah seorang di pasar Badung Cokroaminoto, Bu Wandri mengatakan, kenaikan harga cabai sangat keras pengaruhnya terhadap faktor cuaca yang ekstrem akhir-kahir ini. Dia mengatakan, harga cabai yang dijualnya saat ini Rp100.000 per kilogram yang sebelumnya jenis cabai yang sama sebelumnya sempat turun Rp93.000 per kilogram hingga Rp85.000 per kilogram.

“Turunya harga cabai hanya terjadi beberapa hari saja, dan saat ini kembali naik yang kami tidak tahu kapan akan turun lagi. Harga cabai sangat dipengaruhi oleh cuaca, yang naik turunnya tergantung pada pasokan cabai di pasaran,” katanya.
Namun dia mengatakan, untuk yang harga Rp80.000 per kilogram masih ada dijualnya namun dengan kulitas yang kurang bagus, yang merupakan cabai sisa penjualan hari sebelumnya.(wid)

BAGIKAN