Jelang Imlek, Pebisnis mulai Tambah Stok ’’Cheongsam’’ Didatangkan Langsung dari Cina  

52

Denpasar (Bisnis Bali) –  Suasana hari raya Imlek yang jatuh pada Sabtu (28/1) mendatang, sudah mulai terlihat di beberapa pusat perbelanjaan. Termasuk toko-toko pakaian anak dan bayi di daerah ini. Hal itu terlihat ornamen-ornamen khas Imlek sudah terpasang, warna merah dan lampion menjadi hiasan yang dominan. Konter-konter pakaian, khususnya konter pakaian anak dan bayi juga sudah menambah stok serta memajang pakaian khas Cina atau biasa disebut Cheongsam.

‘’Kami sudah mulai menambah stok pakaian Cheongsam untuk menyambut Imlek tahun ini,’’ ujar Sari, salah seorang pengelola toko khas Imlek di kawasan Denpasar, Senin (9/1).

Lanjutnya, pakaian tersebut tidak hanya untuk para cici (perempuan), tapi juga untuk para koko (laki-laki) yang mayoritas untuk konsumen anak-anak. ‘’Pakaian Cheongsam ini kami impor langsung dari Cina, dengan harga jualnya mulai Rp 50.000 per pcs,’’ katanya.

Pakaian Cheongsam yang asli dari Cina ini, khusus untuk anak usia lima tahunan. Ciri khas busana Cheongsam ini terletak pada kerah berdiri dan pada umumnya didominasi warna merah dan keemasan. Juga embroidery flora yang dibuat seunik mungkin sebagai daya tarik dari gaya oriental. ‘’ Warna merah dan keemasan memang sudah menjadi ciri khas dalam kebudayaan Tiongkok,’’ jelasnya.(aya)

BAGIKAN