Pemerintah Targetkan Cetak 1.500 Usaha Pemula  

25
I Dewa Nyoman Patra, S.H., M.H.,

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna mengurangi pengangguran di Bali, pemerintah akan menargetkan mencetak 1.200 sampai 1.500 pelaku usaha pemula. Terlebih dalam kondisi ekonomi lagi lesu seperti sekarang ini, pengangguran diperkirakan akan bertambah terus.

“Jika pemerintah memfasilitasi dan memberikan pelatihan serta pendidikan kepada satu orang, ke depannya sangat diharapkan akan mampu mempekerjakan beberapa orang yang sedang membutuhkan kerja,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bali, I Dewa Nyoman Patra, S.H., M.H., Sabtu (7/1)  di Denpasar.

Ia mengatakan, Pemprov Bali melalui Dinas Koperasi dan UKM Bali membuat program mencetak jiwa wirausaha tahun 2017. Program ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya yang sudah ribuan diberikan pelatihan dan pendidikan kewirausahaan. Bahkan, ada beberapa sudah diberikan pendampingan modal, sehingga sudah mampu menjalankan usaha dan merekrut pengangguran, sehingga tujuan mencetak pelaku usaha pemula untuk mengurangi pengangguran. Selain mampu mempekerjakan pengangguran, maka secara otomatis akan mengurangi kemiskinan. (sta)

BAGIKAN