Konsumen Keluhkan Harga Cabai di Tabanan Capai Rp 100 Ribu per Kg  

21
Harga melambung tinggi, konsumen mengurangi pembelian cabai. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Kabupten Tabanan dalam sepekan terakhir melambung tinggi, yakni hingga tembus Rp 100.000 per kilogram (kg). Tak pelak kondisi tersebut, dikeluhkan konsumen terutama ibu-ibu rumah tangga.

“Saya tidak mengerti mengapa kenaikan harga cabai bisa begitu tinggi, sampai Rp 100 ribuan per kg. Ini tentu sangat memberatkan konsumen, karena untuk menghasilkan rasa pedas pada makanan, ya hanya dengan cabai saja tidak bisa digantikan oleh bumbu lainnya,” tutur salah seorang konsumen, Ketut Rindi, di sela-sela berbelanja kebutuhan di pasar Tabanan, Minggu (8/1).

Ia menerangkan, lonjakan harga cabai rawit ini sangat memberatkan, karena terjadi di tengah melonjaknya juga harga sayur dan bumbu-bumbuan lainnya sekarang ini. Menyikapi kondisi makin mahalnya harga kebutuhan bahan pangan, ia berharap agar pemerintah daerah bisa segera menyikapi kondisi tersebut, sehingga harga bisa kembali dinikmati konsumen dengan kisaran yang stabil.

“Pemerintah mungkin bisa segera melakukan pasar murah atau sejenisnya dalam waktu dekat. Intinya saya berharap agar harga cabai rawit ini bisa segera turun dan konsumen tidak makin terbebani dengan biaya hidup yang semakin mahal sekarang ini,” ujarnya.(man)

BAGIKAN