RAT Koperasi se-Kabupaten Badung Bupati Badung Serahkan Piagam Sertifikat Kompetensi

26
ist PIAGAM - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan piagam sertifikat Kompetensi kepada pengelola koperasi se-Kabupaten Badung, Jumat (6/1) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) –Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan piagam sertifikat kompetensi kepada pengelola koperasi dan sekaligus membuka RAT koperasi tahun buku 2016 se-Kabupaten Badung, Jumat (6/1) kemarin, di ruang pertemuan Kertha Gosana Puspem Badung. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, anggota DPRD Badung Ida Bagus Alit Argapatra, Dekopinwil Bali Prof. Dr. Made Badra, dari Dinas Koperasi Bali Gede Indra, Kadis Kopperindag Badung I Ketut Karpiana.

Bupati Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyambut baik program pemerintah pusat berkaitan dengan program sertifikasi terhadap pengurus koperasi di Kabupaten Badung dilakukan independen oleh tim asesor yang mengikuti irama program Presiden berkaitan dengan Undang-undang BPJS. Pemkab Badung menyambut baik dan siap untuk melanjutkan dan meneruskan berkenaan dengan undang-undang ketenagakerjaan, sertifikasi bisa dilaksanakan di Badung dengan catatan tidak keluar dengan aspek regulasi. Berkaitan dengan Pola Pembangunan Nasional semesta Berencana  Pemkab Badung di bidang koperasi masuk di bidang tersebut yaitu hulu tengah dan hilir dengan kebijakan hulu pembentukan koperasi ditanggung oleh pemerintah, tengah berkaitan dengan sarana dan prasarana akan diberikan dan hilirnya termasuk pemberian bantuan bergulir terhadap koperasi itu sendiri. Maka dari itu hulu tengah dan hilir PPNSB tetap akan berjalan, bantuan bergulir kepada koperasi akan dijadikan skala prioritas di kabupaten Badung untuk mengembangkan sektor koperasi sesuai dengan konsepnya dari oleh dan untuk anggota.

Dekopinda Kabupaten Badung I Wayan Retha melaporkan, sertifikasi ini merupakan kebutuhan pada setiap personal semua jabatan termasuk jabatan-jabatan yang dipegang di lembaga keuangan satu. Di antaranya koperasi. Ini merupakan kebutuhan pasar kerja aspek yang lain dengan memperoleh piagam sertifikasi dihormati oleh pasar kerja untuk dia bekerja secara kualifikasi yang baik, sertifikasi yang dilaksanakan di Badung dari 1.000 kuota untuk di Badung 850 orang terkandung maksud agar seluruh karyawan karyawati yang ada di koperasi itu terlindungi oleh perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji dari luar yang ingin menggoyahkan kepentingan para karyawan koperasi, dan melalui pemberian piagam sertifikasi ini merupakan suatu penghormatan yang layak karena telah bekerja dengan baik. Jumlah karyawan karyawati koperasi se-Badung 7.785 orang dari 593 koperasi yang ada. Tercatat 9% tergolong kurang sehat dan berkaitan dengan itu Dekopinda sebagai fungsi yang aspiratif edukasi dan fungsi kontrol melakukan pembinaan dengan program-program yang adaftif sesuai dengan kebutuhannya. (sar/)

BAGIKAN