Buang Limbah Sembarangan Pemilik Usaha Sablon Didenda Rp 500 Ribu

8
Agar tidak melakukan pelanggaran membuang limbah sablon maka diakukan tindakan tegas dan menggiring ke sidang tipiring. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Satpol PP Kota Denpasar kembali menggiring pelanggar ketertiban umum ke sidang Pengadilan Negeri. Pasalnya ada seorang yang tertangkap basah membuang limbah sablon ke sungai. Hakim Pengadilan Negeri Denpasar menjatuhkan denda sebesar Rp 500 ribu kepada pemilik usaha sablon bernama Jaudi Maulana, dalam Sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan) yang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Jumat (6/1).

Kasatpol PP Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, denda sebesar Rp 500 ribu dijatuhkan kepada pemilik usaha sablon Jaudi Maulana karena membuang air limbah sablon sembarangan di kelurahan Pedungan. Menurutnya, Satpol PP Kota Denpasar bersama lurah dan aparat setempat menangkap basah Jaudi Maulana saat membuang limbah sablon. ‘’Agar perbuatan ini tidak diulang kembali kami melakukan tindakan tegas dan menggiring ke sidang tipiring,’’ ujarnya.(sta)