Ribuan PNS di Tabanan belum Terima Gaji  

24

Tabanan (Bisnis Bali) – Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan harus siap mengencangkan ikat pinggang untuk beberapa hari ke depan, akibat perubahan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Tabanan sebagai bentuk penyesuaian terhadap Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Kondisi tersebut berdampak pada keterlambatan pembayaran gaji pegawai di awal tahun ini.

Kepala Badan Keuangan Daerah, I Made Sukada, di Tabanan, Kamis (5/1) mengungkapkan, adanya restrukturisasi di lingkungan Pemkab Tabanan sesuai dengan amanat undang-undang No 23/2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) No 18/ 2016 tentang perangkat daerah yang di Tabanan ditindak lanjuti melalui Peraturan Daerah No 13/2016,  sehingga hal tersebut berdampak signifikan. Khususnya pada pengaturan P3D yang diantaranya meliputi prihal pengaturan personalia, pembiayaan, dan dokumen.

“Terkait pengaturan personalia termasuk di dalamnya adalah masalah pembayaran gaji pegawai yang mengalami penundaan sekarang ini,” tuturnya. (man)

BAGIKAN