Orderan Jasa ”Body Repair” Terus Meningkat  

20

Denpasar (Bisnis Bali) –  Kian meningkatnya jumlah kepemilikan roda empat di Bali belakangan ini, secara langsung berimbas terhadap bisnis jasa body repair.

‘’Orderan jasa body repair kami belakangan ini terus meningkat,’’ ujar Kepala Bengkel Daihatsu cabang Denpasar, Prawono, di Denpasar.

Lanjutnya, sebelumnya orderan jasa body repair Daihatsu Denpasar rata-rata 155-160 unit per bulan, namun kini menjadi 200 -205 unit per bulan.

Kata Prawono, mobil-mobil keluaran terbaru yang lalu lalang di jalan raya sekarang ini, sebagian besar tentunya sudah diasuransikan. Apalagi mereka yang membeli mobil dengan cara leasing (kredit).

“Pelanggan di bengkel body repair Daihatsu saat ini sekitar 70 persen adalah perusahaan asuransi, yang terdiri dari Sinar Mas, Garda Oto, hingga Jaya Proteksi, 25 persennya pelanggan umum dan sisanya 5 persen dari internal perusahaan,’’ ungkapnya.

Pihaknya menyayangkan, ada sebagian pemilik mobil keluaran terbaru yang tidak mengasuransikan kendaraannya, sehingga pada saat mengalami kecelakaan, pemilik mobil yang menanggung semua biayanya. “Di tempat kami ada kendaraan Daihatsu Luxio, Xenia dan Terios yang mengalami kecelakaan cukup parah, tanpa diasuransikan, sehingga biaya perbaikan yang mencapai Rp 50 jutaan ditanggung sendiri oleh pemiliknya,” jelasnya. (aya)