Bali harus Suguhkan Kawasan Wisata Nyaman

22
FASILITAS - Pelaku pariwisata Bali harus mampu menyediakan fasilitas pariwisata sesuai kebutuhan pasar. (kup)    

Denpasar (Bisnis Bali) – Bali dihadapkan dengan berbagai permasalahan meliputi kemacetan lalu lintas termasuk masalah kebersihan. Dewan Pembina GIPI Bali, Bagus Sudibya, Kamis (5/1) mengatakan, pada  2017 pariwisata Bali harus memenuhi kebutuhan wisatawan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan pasar.

Ia mengungkapkan, bertambahnya wisatawan yang berlibur ke Bali dan peningkatan lama tinggal wisatawan tentu mempunyai konsekuensi negatif. Sekarang ini bisa dilihat fenomena kemacetan lalu lintas terutama menjelang hari besar nasional dan liburan sekolah.

Ia menjelaskan, jika masalah kemacetan ini tidak diantisipasi akan berdampak pada penolakan atau resistensi dari wisatawan. Mereka ke Bali ingin mendapatkan kenangan yang indah.

Dipaparkannya, wisatawan yang berlibur ke Bali ingin melihat situasi yang berbeda di negaranya.  Mereka mau membayar cukup mahal, karena mereka ingin melihat sensasi lewat kuliner, tontonan, lewat pertunjukan, lukisan patung keindahan alam serta keramahtamahan masyarakatnya.(kup)

BAGIKAN