Ratusan Masyarakat Ikuti “Metatah Massal” Gratis  

18
SANGGING - Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menjadi "sangging" dalam acara "metatah" massal di Desa Adat Pohgading. (sta)  

Denpasar (Bisnis Bali) – Setelah rampung pembangunan yang dilaksanakan di Pura Khayangan Desa Adat Pohgading, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, acara kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan karya ngenteg linggih, memungkah, mupuk pedagingan madudusan alit yang dilaksanakan pada Sabtu (31/12) lalu.

Serangkaian dengan pelaksanaan upacara tersebut, Desa Adat Pohgading melaksanakan upacara manusa yadnya (Nyurud Ayu). Upacara  manusa yadnya yang dilaksanakan meliputi nyambutin, melepeh dan metatah secara massal. Untuk upacara metatah massal sendiri diikuti oleh 187 peserta, nyambutin 119 peserta dan melepeh 20 pasangan. Kegiatan manusa yadnya sendiri dilaksanakan, Senin (2/1) di Wantilan Desa Pakraman Pohgading. Tampak dalam pelaksanaan manusa yadnya masyarakat yang mengikuti upacara sejak pagi telah memadati tempat upacara tersebut. Terlebih lagi saat pelaksanaan metatah massal, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menjadi salah satu sangging dalam upacara tersebut. Usai sebagai sangging Wali Kota Denpasar Rai Mantra dengan masyarakat yang secara bergantian menanti untuk dapat foto bersama. Tentunya ini makin menunjukkan bahwa Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat dekat dengan masyarakatnya.(sta)

BAGIKAN