Makin Berpeluang, Mi Babi Hasil Inovasi Generasi Muda Bali  

62
pelaku usaha sedang mengkemas mi babi instan (wid)    

Mangupura (Bisnis Bali) –  Menghadapi persaingan dunia usaha yang makin ketat, berbagai inovasi harus mampu dikembangkan untuk meraih pasar. Salah satunya mi babi hasil inovasi generasi muda Hindu di Bali yang kini makin diminati pasar.  Penjualannya pun mencapai 30 ribu pcs per bulan.

Manajer Pemasaran, Mi Babi, Dewa Gede Adi, mengatakan,  hingga saat ini penjualan mi babi sudah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia termasuk Bali. Menurutnya, antusias masyarakat khususnya Bali terhadap produk mie babi sangat tinggi. Hal ini terlihat pada saat perkenalan produk dengan memberikan tester kepada masyarakat, tidak sedikit respons masyarakat yang langsung membeli produk kuliner khas Bali ini.

“Kami rasa ini merupakan salah satu produk yang mendapat  penilaian positif dari masyarakat. Sebelumnya kami membuka rumah makan yang khusus menjual mie babi, namun karena banyaknya permintaan, kami mengkemas produk ini secara instan,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk pemasaran produk mie babi ini, pada era digital seperti saat ini lebih menekankan pada sistem online atau pemanfaatan e – commerce yang tak hanya menjangkau pasar   nasional, tapi juga internasional.

“Sebenarnya permintaan luar negeri lumayan banyak, namun kami masih terkedala cost ekspor, sehingga belum bisa maksimal,” katanya.(wid)

BAGIKAN