Jelang Tahun Baru, Transaksi Perbankan di Tabanan Normal  

30

Tabanan (Bisnis Bali) –  Jelang tutup tahun, transaksi di sejumlah kalangan perbankan di Kabupaten Tabanan berlangsung normal. Tak terlihat adanya lonjakan transaksi penarikan dana nasabah saat ini. Kondisi tersebut sekaligus membuat kalangan lembaga keuangan di daerah lumbung pangan ini tak melakukan penambahan likuiditas, seperti momen sama tahun sebelumnya.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M. di Tabanan, Rabu (8/12) kemarin mengungkapkan, hingga pertengahan minggu jelang pergantian tahun baru ini semua transaksi keuangan masih dalam posisi normal. Itu tercermin dari tabungan maupun penarikan dana tidak mengalami peningkatan dari biasanya. Imbuhnya, khusus di penyaluran kredit mulai per 25 lalu tidak lagi menyalurkan hingga akhir bulan nanti, karena setiap mendekati akhir bulan memang difokuskan pada layanan dan eksebiliti kredit, sekaligus untuk memperbaiki posisi NPL.

“Sementara jelang akhir bulan ini untuk pencairan kredit ditunda sementara waktu hingga awal bulan atau awal tahun nanti. Ini merupakan pola yang biasa dilakukan setiap bulannya, namun secara permohonan maupun proses pengajuan kredit tetap berjalan seperti biasa,” tuturnya.(man)

BAGIKAN