Pelaku Wisata Diharapkan Jaga Citra Positif

13

Denpasar (Bisnis Bali) – Menjaga citra pariwisata Bali, khususnya di Denpasar atas berbagai isu yang beredar belakangan ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata mengimbau kepada seluruh pimpinan atau pengelola usaha kepariwisataan untuk tetap menjaga keamanan dan membentuk pencitraan positif. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Drs. I Wayan Gunawan, Minggu (25/12).

Ia mengatakan, menjaga keamanan dan kenyamanan sektor pariwisata di Kota Denpasar, maka jauh-jauh hari sebelumnya sudah bersosialisasi, baik bersurat maupun datang langsung ke usaha kepariwisataan seperti hotel, restoran, tempat hiburan dan lainnya untuk mengajak bersama-sama melakukan langkah menjaga kenyamanan dan keamanan, sehingga terjadi pencitraan.

“Kami sudah melayangkan surat imbauan yang isinya bagi pimpinan/pengelola usaha kepariwisataan di Kota Denpasar dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017  agar mengambil langkah-langkah dalam upaya meningkatkan pencitraan positif. Pariwisata Bali, khususnya Kota Denpasar dengan meningkatkan keamanan secara menyeluruh di lingkungan usaha masing-masing. Meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya gangguan yang menimbulkan ketidaknyamanan para pengguna jasa kepariwisataan. (sta)