Wabup Badung Pantau Malam Misa Natal di 5 Gereja

9
ist MISA NATAL - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama pimpinan SKPD di Kabupaten Badung melakukan pemantauan secara langsung perayaan malam Misa Natal di lima gereja, Sabtu (24/12) malam.

Mangupura (Bisnis Bali) – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Badung yang aman dan damai dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama pimpinan SKPD di Kabupaten Badung melakukan pemantauan secara langsung perayaan malam Misa Natal di lima gereja, Sabtu (24/12) malam. Ini sebagai wujud perhatian pemerintah dalam menjaga toleransi sesama umat beragama.

Dalam pemantauan itu, Suiasa didampingi Sekkab Badung Kompyang R. Swandika, Wakil DPRD Badung Made Sunarta, Kadishubkominfo Weda Dharmajaya, Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma beserta pimpinan jajaran SKPD di daerah itu. Pria asal Pecatu, Badung itu menilai suasana pelaksanaan Misa Natal tahun ini sangat kondusif. “Saat pemantauan di lima gereja kali ini, saya melihat terjalin erat rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama umat beragama yang menjalani malam Misa Natal kali ini,” ujar Suiasa.

Perayaan Misa Natal kali ini diakui Suiasa penuh kedamaian saat memasuki sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Badung, sehingga pihaknya mengharapkan rasa perdamaian ini juga dapat diwujudkan antar umat beragama lainnya. “Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum kita, karena secara bersungguh-sungguh ikut mengawal keamanan perayaan malam misa natal ini, sehingga terciptanya suasana beribadah umat nasrani berjalan lancar dan aman,” ucapnya.(sar)