Pemkab Badung Komit Wujudkan Pendidikan Gratis

32
ist TATAP MUKA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup Ketut Suiasa saat tatap muka dengan ribuan guru PNS se-Badung di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara, Sabtu (24/12) lalu.    

Mangupura (Bisnis Bali) – Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, telah mampu menjalankan program-program PPNSB yang dituangkan dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten 2016-2021 yang telah dapat dirasakan oleh masyarakat Badung terutamanya dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Terdapat 5 bidang yang menjadi skala prioritas pembangunan Badung meliputi sandang pangan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni adat agama dan budaya serta pariwisata.
Khusus di bidang pendidikan, Pemkab Badung sangat komit mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bermutu dan berdaya saing. Komitmen tersebut akan diwujudkan melalui program pendidikan gratis bagi masyarakat badung serta komit meningkatan kesejahteraan para guru di Badung. “Orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya yang bermutu, namun kalau guru hebat, guru yang bermutu akan mampu menghasilkan ribuan orang-orang hebat,” demikian pengarahan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup Ketut Suiasa saat tatap muka dengan ribuan guru PNS se-Badung di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara, Sabtu (24/12) lalu.
Di hadapan sekitar 3.670 guru PNS, Bupati Giri Prasta menyampaikan, dari segi regulasi, kehadiran UU No. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, yang semula diharapkan menjadi landasan dalam peningkatan mutu, kesejahteraan serta martabat guru, sudah selayaknya diimplementasikan secara nyata. (sar)

BAGIKAN