Nataru Dongkrak Target Bisnis LKNB  

10
Transaksi nasabah Pegadaian Tabanan mengalami lonjakan (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) berdampak positif bagi kalangan lembaga keuangan nonbank (LKNB) di Kabupaten Tabanan saat ini. Betapa tidak, di tengah melemahnya harga emas dunia, momen tersebut mampu mendongkrak capaian target bisnis yang disumbang dari meningkatnya transaksi.
“Sejak seminggu terakhir transaksi emas untuk gadai mengalami lonjakan dari biasanya. Kondisi tersebut seiring dengan meningkatnya kebutuhan dana di masyarakat menjelang momen Nataru,” tutur Kepala Pegadaian Cabang Tabanan, Gusti Nyoman Arka, belum lama ini.
Ia menerangkan, transaksi gadai untuk emas rata-rata mengalami lonjakan kisaran 7-10 persen per hari. Hal sama juga berlaku pada kredit mikro yang juga mengalami lonjakan hingga 5 persen dari sebelumnya. Normalnya, khusus untuk transaksi kredit gadai di Pegadaian Kabupaten Tabanan ini rata-rata mencapai Rp 1 miliar per hari. Imbuhnya, secara umum momen Nataru dan juga program promo free biaya administrasi terkait hal sama menjadi pendongkrak untuk pencapaian target tahunan dengan berada di kisaran 95 persen dari posisi 90 persen bulan sebelumnya.(man)