“LPD Mobile” Dekatkan LPD dengan Masyarakat 

29
Sosialisasi Teknologi Informasi kepada SDM LPD guna menggantarkan LPD menuju penerapan LPD mobile. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam mendukung program pemerintah meliputi inklusi keuangan, lembaga perkreditan desa (LPD) di Bali memberikan layanan keuangan secara maksimal kepada masyarakat. Ketua BKS LPD Provinsi Bali, Nyoman Cendikiawan, Jumat (23/12) mengatakan, untuk makin mendekatkan LPD dengan masyarakat LPD merancang layanan LPD mobile.

Ia mengungkapkan, untuk mengarah pada penerapan mobile LPD ini BKS LPD sudah bekerja sama dengan PT USSI dan STIKOM Bali. Hal ini untuk menjawab tantangan dihadapi LPD secara bersama baik internal maupun eksternal termasuk pendekatan layanan kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, penerapan LPD mobile merupakan tantangan yang harus dihadapi LPD di Bali. Ini mesti disikapi pengurus dan SDM LPD harus menguasai penerapan teknologi informasi (TI). Peningkatan pemahaman TI akan memudahkan LPD di Bali melangkah menuju penerapan LPD mobile. “Penerapan LPD mobile menjawab kebutuhan layanan masyarakat adat yang makin berkembang seiring kemajuan teknologi informasi,” katanya.(kup)

BAGIKAN