Cuaca Buruk, DTW Tanah Lot ”Diserbu” Sampah Kiriman  

27

Tabanan (Bisnis Bali) – Seminggu terakhir ”serbuan” sampah kiriman di sekitar pantai Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot mengalami peningkatan volume. Kondisi tersebut terjadi seiring cuaca buruk yang terjadi ditandai dengan meningkatnya curah hujan dan gelombang laut.

“Angin kencang ini membuat sampah kiriman mulai mengalami peningkatan. Terkait itu, kami sudah antisipasi dengan melakukan pembersihan di sekitar bibir pantai Tanah Lot secara manual untuk kemudian sampah tersebut diangkut dan dibuang di tempat penampungan terakhir,” kata Asisten Manajer Badan Operasional DTW Tanah Lot, Wayan Sudana, Kamis (22/12).

Ia menerangkan, sampah kiriman tersebut di antaranya berupa kayu, plastik. Selain sampah, musim hujan ini juga membuat warna air di sekitar objek wisata menjadi keruh. Meski begitu, dampak dari cuaca buruk tersebut tidak mempengaruhi kenyamanan para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke DTW Tanah Lot menjelang akhir tahun ini.

“Nampaknya mereka (wisatawan) memaklumi kondisi membanjirnya sampah kiriman ini, sehingga tidak ada yang komplin terkait sampah tersebut,” ujarnya. (man)

BAGIKAN