Jelang Nataru, Disperindag Gelar Pasar Murah  

13
Guna menekan inflasi menjelang hari raya, Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID yang dilaksanakan Disperindag Kota Denpasar menggelar pasar murah di seluruh kecamatan.

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam rangka menekan terjadinya inflasi dan  mengantisipasi peningkatan kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar pasar murah. Pasar murah diadakan di seluruh kecamatan se-Kota Denpasar, yang pelaksanaannya dimulai Selasa (20/12) hingga Sabtu (24/12) mendatang.
Pasar murah di Kelurahan Ubung telah mulai dilaksanakan Selasa (20/12) lalu, sedangkan di Desa Kesiman Kertalangu Rabu (21/12) lalu.
‘’Pada Kamis (22/12) pasar murah dilaksanakan di Desa Padangsambian Kelod,’ ujar Kepala Bidang Kerjasama dan Perlindungan Disperindag Kota Denpasar, Jarot Agung Iswayudi, saat ditemui di sela-sela pasar murah, Kamis (22/12).
Lebih lanjut dikatakan, pasar murah selanjutnya akan dilaksanakan pada Jumat (23/12) di Kelurahan Pedungan. Menurutnya, dengan adanya pasar murah ini, pihaknya menjamin harganya lebih murah dari harga di pasar. Karena pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Bali, Perusahaan Perdagangan  Indonesia (PT  PPI) dan Pertamina/Hiswana Migas.
Pasar Murah ini dilaksanakan diempat kecamatan ini, katanya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, melancarkan distribusi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Denpasar dan menekan tingkat inflasi. Maka dari itu dengan diselenggarakan pasar murah ini Jarot berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini.
Sementara salah satu warga Kesiman, Wayan Gatra mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar karena menggelar pasar murah ini. Menurutnya, dengan kegiatan ini pengeluaran masyarakat disini menjadi lebih ringan karena harganya sangat murah di banding harga di pasar. ‘’Semoga kegiatan ini secara berlanjut diselenggarakan,’’ tandasnya. (sta)