Hari Ibu, Pedagang Bunga Siapkan 10 Ribu Tangkai Bunga Mawar Terlaris

25

Denpasar (Bisnis Bali)- Perayaan hari Ibu yang biasanya diperingati dengan memberikan ucapan serta hadiah kepada Ibu, membuat berbagai usaha terkait di bidangnya mampu mendatangkan hasil yang lebih dari hari-hari biasa. Seperti halnya, pedagang bunga mendadak ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mendapatkan bunga sebagai tanda cinta kepada ibu mereka.

Salah seorang pedagang bunga di Jalan Sutoyo, Adiba, Kamis (22/12) mengatakan, ramainya permintaan sudah mulai dari hari-hari sebelumnya. Dia mengatakan, pada momen perayaan Hari Ibu ini, pihaknya menyiapkan sekitar 10.000 tangkai bunga dengan berbagai varian. Peningkatan stok bunga ini, dikatakannya, mencapai 200 persen lebih dari yang hari-hari biasa. Hari biasa persediaannya hanya 3.000 tangkai.

Meskipun permintaan meningkat, dia mengatakan, harga jual bunganya tetap sama seperti hari-hari biasa. “Kami di sini tidak menaikkan harga. Kami mengikuti harga dari suplayer, yang jika harga dari suplayer tinggi, maka harga jual kami juga tinggi,” katanya.  (wid) 

BAGIKAN