Cuaca tak Menentu, ”Hair Spa” Jadi Alternatif  

23
Cuaca ekstrim yang tak menentu saat ini, membuat sebagian wanita melakukan perawatan rambut ekstra seperti hair spa. (aya)

Mangupura (Bisnis Bali) –  Cuaca ekstrem yang tak menentu saat ini, yakni terkadang hujan dan terkadang panas yang sangat menyengat, membuat sebagian orang, khususnya kaum wanita melakukan perawatan rambut ekstra agar tidak gerah, terlihat kusam serta mencegah kerontokan. Salah satunya perawatan rambut model hair spa.

Menurut Widyawati, salah seorang pemilik salon kecantikan di kawasan Kerobokan, Kuta, Kamis (22/12), hair spa merupakan perawatan khusus bagi rambut, supaya terlihat lebih sehat dan lembut yang perawatannya terdiri dari shampo, cream hair spa, serum, hair tonic, steamer dengan uap panas, pijat serta blow dry. ‘’Belakangan ini hair spa kian popular di masyarakat, serta banyak salon maupun spa yang menawarkan perawatan ini yang sebenarnya tidak berbeda jauh dari perawatan creambath biasa. Apalagi ,dengan keadaan cuaca yang cukup ekstrem ini,’’ ujarnya.

Lanjut dia, umumnya perawatan ini untuk mencegah kerusakan rambut, sama seperti creambath , namun dalam hair spa pemijatan tidak di kepala, namun lebih banyak pada rambut.

‘’Selama ini kerusakan rambut terjadi pada orang yang terlalu sering mencuci rambut, terlalu sering menyisir rambut, sering terkena trik matahari hingga penggunaan hairdryer yang terlalu panas,’’ ungkapnya. Di samping itu, sering terkena, debu, polusi udara, serta stres juga dapat menurunkan kesehatan rambut.(aya)

BAGIKAN