Penilaian  Sistem ”Online” Koperasi di Denpasar Lampaui Target

38

Denpasar (Bisnis Bali)- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Denpasar melakukan penilaian koperasi secara online. Hal ini sudah dilaksanakan sejak diluncurkannya pada 25 Oktober 2016 oleh Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hasilnya sudah melapaui target.

Target yang dicanangkan dalam satu bulan ini sebelumnya 150 koperasi, namun sampai saat ini  mampu menembus 159 koperasi.  Sistem penilaian kesehatan koperasi yang dilakukan Diskop UKM Kota Denpasar menjadi satu-satunya di Indonesia. Itu karena daerah lain belum ada melakukan penilaian kesehatan koperasi secara online.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, S.E.,M.Si.,Rabu (21/12) mengatakan target penilaian sebulan 150 koperasi. Namun, target sudah terlampaui menjadi sebanyak 159 koperasi. Karena masih menemukan hambatan yang dihadapi saat penilaian meng-upload data di koperasi tersebut, sehingga tidak sesuai yang diprogramkan dalam sistem.

 ”Kami harapkan gerakan koperasi yang masih menemui masalah agar segera datang ke kantor untuk konsultasi sehingga permasalahan yang dihadapi dapat dipecahkan,’’ kata Erwin Suryadarma.(sta)

BAGIKAN