Pelaku Pariwisata Diimbau Waspada Gelombang Tinggi

19

Singaraja (Bisnis Bali) –  Cuaca buruk terjadi di sejumlah kabupaten di Bali termasuk di kawasan pariwisata Lovina Buleleng. Para pelaku pariwisata diimbau waspada terhadap gelombang tinggi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Buleleng, Ir. Nyoman Sitrisna, M.M., mengungkapkan mengingat objek wisata bahari yang ada di Buleleng yakni Lovina cukup ramai dikunjungi wisatawan, kewaspadaan terhadap gelombang tinggi amat penting. Terutama bagi wisatawan  yang mau  menghabiskan hari liburnya di kawasan pantai ini baik yang suka menikmati sunset maupun atraksi lumba – lumba.

Berdasarkan pantauan Bisnis Bali, Selasa (20/12)  di kawasan Pantai Lovina,  gelombang laut cukup besar dan tinggi terjadi di sepanjang laut Lovina hingga pantai di kawasan Celuk Agung. Namun demikian sejumlah wistawan masih enggan beranjak menikmati keindahan Pantai Lovina yang terkenal akan patung dolphin itu. Bahkan gelombang besar juga terjadi di pantai wilayah Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng. (ira)

BAGIKAN