Denfes dan Nataru Diprediksi Dongkrak Tingkat Hunian Kamar di Denpasar

10
WISATAWAN - Wisatawan yang menginap di Kota Denpasar diprediksi meningkat terkait Denfes dan Nataru. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Momen akhir tahun 2016 memberikan tambahan pendapatan bagi pengelola hotel di Kota Denpasar. Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Wayan Gunawan, Rabu (21/12),  mengatakan ajang Denpasar Festival (Denfes) yang akan dilaksanakan menyambat perayaan akhir tahun di Denpasar cukup mendongkrak orderan kamar hotel di Denpasar.

Diungkapkannya, berdasarkan data per 21 Desember 2016  tingkat hunian hotel di Denpasar sudah mulai merangkak naik. Peningkatan orderan kamar hotel ini berkaitan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ia menjelaskan,  saat ini  rata – rata tingkat hunian hotel di Denpasar baru mencapai 65 persen. Hotel di pusat kota dan kawasan Sanur banyak diisi wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegaraa (wisman). Wisman yang menginap di Denpasar didominasi wisatawan Australia.

Dipaparkannya, setelah perayaan Natal tingkat hunian hotel akan mencapai puncak peningkatan.  Disparda Denpasar memprediksi tingkat hunian hotel di Denpasar bisa mencapai kisaran 90 – 95 persen.(kup)