Beri Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Denpasar Sidak Parcel

15
Demi memberikan perlindungan kepada konsumen, Staf Disperindag Kota Denpasar sidak parcel di sebuah tempat belanja. (sta)

Denpasar (BisnisBali) – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) masyarakat Bali umumnya dan Denpasar khususnya, pasti berbodong-bondong membeli parcel untuk bersilaturahmi dengan kerabat keluarganya.

 Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, Disperindag Kota Denpasar melakukan sidak parcel di beberapa toko yang ada di Denpasar.

Di antaranya di Toko Karya Sari di Jalan Patimura dan Dunia Buah di Pertokoan Udayana, Rabu (21/12).
Kepala Bidang Kerjasama dan Perlindungan Disperindag Kota Denpasar, Jarot Agung Iswayudi mengatakan, sidak ini rutin dilaksanakan menjelang hari raya besar, dengan tujuan untuk mengantisipasi barang kedaluwarsa yang dikemas di dalam bentuk parcel. Selain parcel pihaknya juga melakukan sidak barang kebutuhan lainnya. ‘’Itu harus dilakukan agar tidak ada pedagang yang menjual barang dagangan yang kedaluwarsa maupun barang yang rusak,’’ ujarnya.

Sebelum sidak dilakukan, pihaknya memberikan surat himbauan kepada semua pelaku usaha untuk memperhatikan masa kedaluwarsa yang dijual, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen dalam memberi atau memakai barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta semua pelaku usaha untuk menempel atau memberi kartu garansi kepada para pembeli. ‘’Jika ada barang yang kedaluwarsa maka pembeli bisa minta garansi kepada pedagang,’’ jelasnya.(sta)

BAGIKAN