LPD Kesiman “Launching Go LPD Digital”

21
Ketua LPD Kesiman, Wayan Rayun saat melaporkan perkembangan LPD dalam acara Grand Lounching Go LPD Digital (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) –
Era digital akan sangat bermanfaat apabila mampu mengadopsinya dengan baik. Sistem digital mampu memberikan peningkatan pelayanan dan transparansi dalam pengelolaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD). Maka itu, Selasa (20/12), LPD Kesiman men-launching sistem online “Go LPD Digital”.

Tujuannya memberikan pelayanan maksimal pada warga desa pakraman yang menjadi nasabah. Pada kesempatan itu, Wali Kota Denpasar IB Rai D. Mantra men-launching “Go LPD Digital” yang disaksikan Ketua DPRD Kota Denpasar, Kepala SKPD, Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar, BKS LPD Bali, LPLPD Bali, LPLPD Denpasar, Camat Denpasar Timur, Lurah Kesiman, Jero Bendesa Kesiman dan undangan lainnya.

Menurut Rai Mantra, penerapan sistem online pada LPD sangat penting. Warga yang menjadi nasabah menginginkan pelayanan yang mudah. Dalam era digital ini nasabah LPD dengan aplikasi internet dapat melakukan transaksi apapun. Layaknya lembaga keuangan lainnya.

Di samping itu, lanjut Rai Mantra dengan sistem digital akan mendorong pengelola LPD transparan. Itu karena masyarakat dengan mudah melakukan kontrol dan pengawasan.

”Dengan mengadopsi digital, pengelola LPD merasa tenang dan dapat berkonsentrasi mengembangkan LPD,” katanya menambahkan tahun 2017 diharapkan semua LPD di Denpasar sudah online.(sta)