PASAR otomotif roda empat selama 2016 tergolong stagnan. Namun, tidak membuat patah semangat kalangan Agen Pemegang Merek (APM) untuk menggelontorkan mobil terbarunya ke pasaran. Mengapa demikian? Berikut laporannya.

Mobil murah ramah lingkungan atau yang lebih dikenal dengan sebutan low cost green car (LCGC) menyasar pada konsumen pemula atau pemilik mobil pertama dan konsumen yang memiliki keterbatasan dana. Sebelumnya, ada lima model LCGC yang diniagakan di Tanah Air, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda BrioSatya, Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun GO Series, yang cukup mendapat respons positif dari konsumen, sehingga pada Agustus 2016 kembali hadir 2 varian LCGC terbaru yang berkapasitas 7 penumpang, yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Menurut Kepala Cabang Daihatsu Denpasar, Tulus Pambudi, pihaknya optimis, target penjualan Daihatsu Sigra yang rata-rata 200 unit per bulan akan terealisasi.

“Kami yakin bisa tercapai karena Daihatsu Sigra kendaraan 7 seater telah banyak ditunggu masyarakat Bali. Karena selain bisa angkut penumpang banyak, harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp 117 juta per unit,” ungkapnya. (aya)