Bali Lokomotif Pariwisata Indonesia

24
WISATAWAN -Wisatawan berkunjung ke Indonesia melalui pintu masuk pariwisata Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali)-
Pariwisata Bali menjadi bagian lokomotif pariwisata Indonesia. Ketua DPD Asita Bali, Ketut Ardana Selasa (20/12) mengatakan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) menjadi penggaet wisatawan dunia ke Indonesia melalui Bali.

Diungkapkannya, biro perjalanan wisata (BPW) yang tergabung dalam Asita Bali menjadi lokomotif pariwisata Bali. Asita menarik gerbong usaha atau jasa  pariwisata lain yang tergabung dalam asosiasi lain seperti HPI, PHRI, Gahawisri Sipco, Pawiba dan lainnya.

Ia menjelaskan Bali berkembang dan hidup dari pariwisata. Potensi pariwisata ini harus digarap dengan baik. Tradisi dan budaya menjadi daya tarik pariwisata mesti dipelihara dengan baik. “Ini diharapkan pariwisata Bali bisa bersaing dan berkualitas,” ucapnya.

Dipaparkannya, pariwisata Bali memiliki peran besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Ini termasuk dalam pencapaian target pemerintah dalam mendatangkan  20 Juta wisatawan mancanegara (wisman) 2019 ke Indonesia. BPW anggota Asita ini bekerja bersama-sama menyelesaikan masalah dan mencapai target kedatangan wisatawan yang ditargetkan kepada pariwisata Bali.

Lebih lanjut dikatakannya, BPW harus berupaya melakukan peningakatan usaha dan pelayanan kepada wisatawan. Ini melalui paket-paket wisata yang inovatif.

“Dengan begitu, ini akan membuat wisatawan selalu berlibur ke Bali ,” ucapnya.(kup)